Rabu, 07 April 2010

MASIH ADAKAH GOTONG ROYONG DI KOTA BANDAR LAMPUNG???

Gotong Royong Muncul Volume Bertambah

Di zaman sekarang nilai–nilai luhur kehidupan di masyarakat khususnya gotong royong makin lama makin memudar apalagi untuk kehidupan masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan.

Kelurahan Way Kandis merupakan salah satu kelurahan yang terletak di kecamatan Tanjung Seneng Kota Bandar Lampung, dengan beragam suku adat istiadat dan bermacam-macam jenis mata pencanahariannya.

Pada awalnya masyarakat Kelurahan Way Kandis kurang peduli dengan pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah daerah, sehingga pembangunan-pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah, mereka kurang untuk menjaga dan merawat karena rasa memilikinya masih kurang.

Masyarakat kelurahan Way Kandis dalam melaksanakan kegiatan terutama kegiatan lingkungan yang didanai oleh BLM PNPM, mereka melaksanakannya dengan cara semi gotong royong, bahkan ada kegiatan yang dilakukan dengan gotong royong penuh jadi mereka tidak menuntut upah, sehingga volume bisa bertambah karena mereka sadar bahwa kegiatan yang dibangun adalah untuk kepentingan mereka sendiri.

Semoga semangat kebersamaan dan gotong–royong yang ada di masyarakat kelurahan Way Kandis dan seluruh Kota Bandar Lampung dapat terjaga dan dilestarikan. Amin…….

1 komentar:

  1. Salam Pemberdayaan... upss... numpang ya....
    Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLP-BK) Kota Sawahlunto-Sumatera Barat Membutuhkan : TENAGA AHLI PERENCANAAN PARTISIPATIF Persarata.... Selenkapnya lihat di : http://plpbk-sawahlunto.blogspot.com/

    BalasHapus